Minggu, 08 Juni 2014

Obat Luka Bakar dan Luka Melepuh kena air panas


Khasiat dan Kegunaanya: 1.Berkhasiat untuk Luka bakar akibat air panas,minyak panas,uap panas,logam panas,dan luka bakar lainnya 2. Dapat meredakan rasa perih dan nyeri akibat luka bakar 3. Dapat menghilangkan Bekas pada luka bakar (proses alami).


Luka bakar percikan api Luka Bakar ringan dan berat

Obat Luka Bakar dan Luka Melepuh karena air panas

Isi Kandungan kolagen yang terkandung dalam Gamat gold g / Teripang Emas menyumpal bagian permukaan kulit yang tergores, termasuk keriput serta kulit bekas luka atau jerawat. Demikian Juga dengan Sel-sel kulit yang mati akan terangkat dan dengan cepat bertumbuh sel-sel baru. Akan menambah kemulusan kulit yang juga menambah kecantikan wajah.

Sebentar, Bukti kirim kami ke seluruh indonesia dengan JNE  disebelah kiri, lanjut lagi:
Miranti H. Ismadi seperti bocah seusianya yang asyik bermain usai pulang sekolah. Berumur genap 8 tahun. Padahal enam bulan silam, Miranti adalah anak pemurung. Kulit dadanya melepuh karena tersiram air panas ketika hendak mandi sore dari termos yang belum sempat dicampur air dingin. Wajah bungsu dua bersaudara itu murung.

Ia berterika-teriak, 'Tolong... tolong....' Danu Ismadi membawanya ke dokter terdekat. Dokter meresepkan antibiotik, luka bakar oles, vitamin, dan kolagen.

Namun, Danu hanya memberikan antibiotik sebagai pencegah infeksi. Obat lain yang diresepkan dokter ditinggalkan. Beberapa menit sebelum ke dokter, Danu mengoleskan jeli teripang merk Gold G di atas luka anaknya. 'Untuk perbaikan kulit saya lebih percaya pada teripang,' kata Danu. Selain obat luar yang dioleskan, Miranti juga mengkonsumsi ekstrak teripang. 'Rasanya dingin, panas luka langsung hilang,' kata Miranti. Dalam sehari ia mengkonsumsi 3 kali masing-masing 2 sendok makan.

Malam harinya, Miranti tetap dapat tidur tenang. Tak ada erangan lantaran sakit atau nyeri akibat luka air panas itu. Setiap hari ia disiplin mengkonsumsi ekstrak teripang dan obat oles. Sepekan kemudian, ia merasakan bedanya. Kulit yang semula meregang dan kaku menjadi lebih elastis dan lentur. Luka itu semakin menutup dan tidak menghitam. Rasa nyeri juga berkurang. Lima belas hari berselang, luka di dada kanannya itu mengering dan terkelupas, lalu tumbuhlah kulit baru yang tidak meninggalkan bekas luka. Ini berkas kolagen yang dengan cepat membantu pertumbuhan sel-sel baru.


Kolagen

Menurut dr Dendi Sudiono SpKK, spesialis kulit dan kelamin, 'Untuk mengatasi luka bakar diperlukan bahan-bahan yang mengandung banyak kolagen. Sejatinya kulit kita mempunyai senyawa kolagen. Senyawa itu terbentuk dari jaringan serabut elastin dan serabut kolagen. Keduanya bahu-membahu, saling mengisi, dan membuat keras serta kencang lapisan kulit bagian atas. Selain itu, kolagen juga menyumpal bagian permukaan kulit yang tak merata, termasuk keriput serta kulit bekas jerawat. Ataupun sebab Luka lainnya.

Namun, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen di dalam tubuh menurun. Pada awal usia 30 tahun, produksi kolagen menurun drastis. Dampaknya matriks kolagen kulit menjadi rentan terhadap serangan lingkungan luar dan mudah rusak. Makin sedikit jumlah kolagen, kulit tampak transparan dan kurang elastis. Akibatnya banyak garis penuaan dan kerutan. Ini bisa dicegah. Oleh karena itu untuk mencegah kerutan, banyak orang menggunakan kolagen. Lewat teknik penyuntikan, bagian tubuh yang menua diisi kolagen. Hasilnya, kulit menjadi kencang dan tampak muda kembali.

Keampuhan ekstrak teripang untuk mengatasi luka bakar amat sohor di Malaysia. Dr Yakob Hasaan dari Universitas Malaya membuktikannya. Neneknya pernah menjalani operasi leparaktomi alias pengambilan kulit perut di bagian tengah. Darah terus mengalir dari bekas sayatan dan luka kian meluas. Setelah meminum air rebusan teripang selama seminggu, luka sepanjang 15 cm itu kering serta perih pun hilang. Dan ini benar-benar terjadi.

Lantaran penasaran, Hassan membawa rebusan teripang ke laboratorium di Kualalumpur, Malaysia. Ahli farmakologi klinis itu membuat percobaan. Tiga kelompok kelinci masing-masing terdiri atas 5 ekor disayat hingga menimbulkan luka sepanjang 10 cm. Luka sayat pada kelompok pertama diolesi air rebusan teripang; kelompok II, yodium; kelompok III, tanpa perlakuan. Air rebusan teripang dan yodium diberikan 3 kali sehari. Dua hari berselang, luka kelompok pertama mengering; kedua tetap basah; ke-3, terinfeksi.

Menurut Prof Zaiton Hassan dan M. A Kaswandi dari Universitas Kebangsaan Malaysia, efek penyembuhan luka itu juga lantaran kandungan asam lemaknya. Kandungan asam lemak teripang Stichopus chloronotus antara lain miristat, palmitat, palmitoleat, stearat, oleat, linoleat, arakhsidat, behenat, erusat, eicosapentaenat (EPA), dan docosahexaenat (DHA). Kedua senyawa terakhir itulah yang berperan memperbaiki jaringan rusak.
Awet muda

Selain teripang, organ yang kaya kolagen antara lain plasenta bayi. Plasenta mengandung senyawa amnion segar yang kaya kolagen. Oleh sebab itu, plasenta bayi yang dilahirkan ibu sehat mempercepat menutupnya luka bakar. Sayang, tak mudah mendapatkannya. Teripang juga kaya kolagen. Kadarnya mencapai 86%. Untuk mencarinya juga relatif mudah. 'Teripang efektif menutup luka juga karena memiliki faktor penumbuh sel,' kata dr Maria Theresia Karnadi, kepala Poliklinik Kejaksaan Tinggi Jakarta Selatan.

Itu terlihat dalam regenerasi sel. Buktinya ketika satwa laut itu terbelah menjadi 2 bagian, cepat menyatu kembali, hanya dalam 9-90 hari. Betul-betul sembuh lukanya. Dengan kemampuan itulah luka bakar Miranti pulih. Dengan khasiat itu, ekstrak teripang menjadi pilihan untuk menjaga elastisitas kulit sehingga kelihatan lebih muda. Bukankah awet muda menjadi dambaan setiap orang? Impian itu diperoleh dengan menyuntikkan kolagen asal sapi yang harganya jutaan rupiah. Jalan lain rutin mengkonsumsi ekstrak teripang dalam kemasan yang sangat higienis. (Vina Fitriani)
-----

obat luka melepuh
Obat luka bakar melepuh

Pemesanan Gamat Gold G sebagai berikut:
1. Silahkan sms, [nama], [alamat],[item yang dipesan dan jumlahnya],[bank yg dipilih(bca. mandiri, bri, atau cimb niaga)] kirim ke Sms deya 083897855505 atau dengan pak Abdul 087-877-520-712 dan 021-9785-1122
2. nanti akan dibalas dengan jumlah total dan nomor rekeningnya Banknya .
3. sms kembali bhw telah ditransfer lewat bank (disebut nama banknya)
4. barang langsung dikirim dan nomor resi pengiriman akan di-sms ke pelanggan.
5. atau utk cod / bayar di rumah Anda dengan kurir kepercayaan kami,untuk dki Jakarta, dengan cara, sms nama, alamat, jumlah dan item pemesanan.Ongkos kurirnya hanya 20rb


dengan pak Abdul 087-877-520-712 dan 021-9785-1122


--
Tipe Luka Bakar
Mengenali Luka Bakar

Tersiram air panas merupakan salah satu penyebab luka bakar yang sering pada anak. Sebagai orangtua, paling tidak kita bisa mengenali jenis atau tipe luka bakar yang terjadi dan apa yang harus dilakukan dengan luka bakar tersebut.

Mengenali tipe luka bakar yang terjadi

Jika anak tersiram air panas, pertama kali kenalilah derajat keparahan luka bakar, ini akan menentukan apakah anak perlu di bawa ke rumah sakit atau tidak.

Luka bakar derajat satu:(i)

Paling ringan, luka terbatas pada lapisan kulit paling luar. Tandanya: kemerahan, nyeri, sedikit bengkak, kulit kering tetapi tidak ada lepuh. Kulit di area yang terkena biasanya berubah pucat jika ditekan. Bisa sembuh sendiri dalam waktu 5-10 hari.


Luka bakar derajat dua:

Kerusakan kulit meliputi kulit paling luar (epidermis) dan sebagian kulit bagian dalam (dermis). Tandanya: reaksi radang lebih berat, kulit tampak berair disertai lepuh (gelembung berisi cairan). Area juga terasa nyeri sehingga anak akan menangis disebabkan iritasi ujung saraf. Permukaan area luka berwarna merah atau pucat, sering terletak lebih tinggi dari kulit normal.

Waktu penyembuhan: pada luka bakar derajat dua yang dangkal, dapat sembuh sendiri dalam waktu 10-14 hari. Pada luka bakar derajat dua dalam, yaitu bila folikel rambut, kelenjar keringat dan sebasea terkena meski hanya sebagian kecil, penyembuhan menjadi lebih lama bisa mencapai satu bulan.

Luka bakar derajat tiga:

Merupakan yang paling berat dan mengenai seluruh lapisan kulit hingga jaringan di bawahnya. Tandanya: Tidak ada lagi lepuh dan anak tidak merasa nyeri karena ujung saraf rusak. Area kulit yang terkena berwarna abu-abu dan pucat, letaknya lebih rendah daripada kulit normal. Folikel rambut, kelenjar keringat dan sebasea ikut rusak. Penyembuhan tergantung keparahan. Pada yang parah, bisa dilakukan transplantasi kulit untuk menggantikan kulit yang hilang.

Langkah selanjutnya sesuai dengan tipe luka bakar yang terjadi:

Jika luka bakar derajat satu:

1. Jika sempat, bukalah pakaian si anak di area yang terkena air panas.
2. Alirkan air sejuk (tetapi tidak dingin) di area tersebut, bisa juga di kompres hingga nyeri berkurang (jangan memakai es karena akan memperlama penyembuhan).
3. Jangan menggunakan mentega, odol, bedak, atau apapun yang katanya dapat digunakan untuk luka bakar sebab bisa meningkatkan risiko infeksi.
4. Cucilah area yang terkena dua kali sehari dengan sabun cair. Jangan mengutak-atik lepuh yang berisi cairan karena berfungsi melindungi kulit dari infeksi. Saat lepuh pecah, bersihkan sisa-sisa kulit yang tertinggal, dan berikan salep antibiotik atau antiseptik lalu tutup dengan perban steril. Ganti perban setiap kali luka dicuci.
5. Jika keluhan nyeri amat mengganggu aktivitas si anak, dapat diberikan asetaminofen atau ibuprofen diminum sesuai dosis. Kompres air sejuk juga bisa mengurangi nyeri.

Jika luka bakar derajat dua dalam atau derajat tiga:

1. Segera bawa ke unit gawat darurat rumah sakit
2. Sebelumnya, lakukan tindakan sesuai luka bakar derajat satu
3. Baringkan anak dengan posisi area yang terkena lebih tinggi
4. Pastikan area tersebut bebas dari pakaian ataupun ikatan
5. Selimuti luka bakar dengan handuk bersih yang dilembabkan, jaga jangan sampai anak kedinginan atau kepanasan.

Bawa anak ke rumah sakit bila:

1. Luka bakar termasuk derajat dua atau tiga
2. Area yang terkena air panas cukup luas, yaitu lebih dari 15-20% permukaan tubuh. Luka bakar bisa menyebabkan kematian karena kehilangan cairan tubuh dan reaksi inflamasi yang berlebihan. Semakin luas area terkena, semakin besar kemungkinan itu terjadi.
3. Luka bakar terjadi di wajah, kepala, tangan, persendian, dan area kemaluan.
4. Luka bakar tampak bernanah, membengkak, dan kulit normal di sekitarnya tampak ikut memerah.

Anda bisa menelpon atau datang ke dokter di lain hari, bila terjadi:

1. Luka bakar terinfeksi
2. Tidak sembuh-sembuh dalam sepuluh hari
3. Anak tampak makin sakit
4. Jika ada kekhawatiran terjadi sesuatu pada anak.

Referensi:

1. Moenadjat Y. Luka bakar, penatalaksanaan awal dan permasalahannya. Dalam: Ramli M, Umbas R, Panigoro SS, penyunting. Kedaruratan Non Bedah dan Bedah. Balai Penerbit FKU: Jakarta, 2000
2. Burns. Emergencies: what to do. Kidshealth for parents. Tersedia dalam: www.kidshealth.com
3. University of Michigan Health System. Schmitt BD, MD. Burns (Thermal). McKesson Health Solutions LLC. 2002.

Sumber : anakku.net
-=-=-=-=-=-

Luka Menganga Menjadi Kering dan Rapat Seperti Dijahit Setelah Dioles Gold-G

gamat-sugiyanto
N a m a : Sugiyanto
U m u r : 39 tahun
Alamat : Tangerang
Keluhan : Luka menganga, anak batuk dan flu/pilek
Jenis Produk : Gold-G
Alhamdulilah saya sembuh dengan cepat. Ketika baru pindah rumah, kaki saya terbentur daun pintu hingga menimbulkan luka yang menganga. Rasanya sakit sekali. Saya ingat Jelly Gamat Gold-G yang baru saya beli. Saya oleskan di bagian luka. Rasanya memang perih, tetapi rasa sakit menjadi hilang, luka menjadi kering dan rapat seperti dijahit.Khasiatnta luar biasa.
Padahal, biasanya, luka seperti itu keringnya lama, sembuhnya juga lama serta menimbulkan bekas luka yang menganga atau menghitam.
Anak saya yang baru berumur 1 tahun juga terkena flu (pilek) dan batuk. Lalu saya kasih Gold-G. Alhamdulillah, batuk dan pileknya sembuh.
=-=
Luka bakar merupakan salah satu rasa nyeri yang sangat hebat yang pernah/dapat dialami seseorang adalah rasa nyeri yang diakibatkan oleh terbakar. Sewaktu luka bakar terjadi, terjadi rasa sakit yang sangat hebat karena ujung-ujung dari saraf rusak sehingga menimbulkan perasaan sakit yang terus menerus. Luka bakar dapat disebabkan oleh panas, kimia, listrik, cahaya, atau radiasi. Luka bakar menjadi penting karena dapat menyebabkan kematian.

Luka bakar mempunyai pembagian berdasarkan keparahannya, yaitu :

    * Derajat satu

          Derajat ini hanya meliputi bagian luar dari kulit. Pada derajat ini tidak ditemukan adanya lepuh (bula). Luka bakar derajat satu merupakan yang paling sering terjadi. Luka ini akan sembuh dengan sendirinya tanpa menimbulkan bekas dalam waktu dua hingga lima hari.

    * Derajat dua

          Kerusakan yang terjadi lebih dalam daripada derajat satu. Dapat terlihat adanya lepuh. Didapatkan rasa nyeri yang hebat. Dasar luka berwarna merah atau pucat, sering terlihat lebih tinggi daripada permukaan kulit normal. Luka bakar derajat ini dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu derajat dua dangkal (superfisial) dan derajat dua dalam (deep)

    * Derajat tiga

          Kerusakan yang terjadi lebih dalam lagi daripada derajat dua. Tidak dijumpai adanaya lepuh. Kulit yang terbakar berwarna abu-abu dan pucat. Tidak didapatkan rasa nyeri, karena ujung-ujung saraf sudah mengalami kerusakan bahkan kematian.

Kita sering menjumpai kejadian luka bakar di kehidupan kita sehari-hari. Entah itu karena kompor meledak, tersiram air panas, tersemprot air aki, atau bahkan karena usaha bunuh diri. Namun kita sering sekali bingung mesti berbuat bagaimana. Yang sering kita lihat di lapangan adalah jika terjadi luka bakar segera olesi dengan sabun, kecap, bubuk, atau bahan-bahan yang lainnya.

Pada dasarnya, prinsip yang harus kita pegang jika kita menghadapi kejadian luka bakar adalah :

    * Jauhkan korban dari sumber  yang menyebabkan luka bakar
    * Hentikan proses terbakar

      caranya: Alirkan air biasa (jangan terlalu panas atau terlalu dingin) pada luka bakar. Cuci bersih bahan kimia (seperti air aki) dengan mengalirkan terus air selama 20 menit atau lebih. Lepaskan semua pakaian dan perhiasan yang mengganggu. Jika terdapat perlekatan pakaian pada kulit, gunting disekitarnya. Jangan berusaha untuk melepas pakaian yang sudah melekat pada kulit. 

    * Lakukan penilaian pertama

      Tangani semua hal yang mengancam nyawa. Jika kita tidak dapat menangani, segera panggil bantuan kesehatan

    * Tutup luka bakar

      Gunakan bahan yang steril untuk menutup luka bakar. Jangan gunakan mentega, salepe, lotion, antiseptik, atau es pada luka bakar. Jangan memecahkan lepuh yang ada.

    * Pertahankan korban dalam keadaan hangat

       Jadi yang perlu diingat adalah jika kita menjumpai luka bakar, segera alirkan dengan air biasa yang mengalir. Jangan diberi salep, kecap, sabun, dll. Lalu setelah itu, segera bawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

sumber: klikdokter.con

Tidak ada komentar: